(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

UNDANA, KUPANG – Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia atau FPPTI Provinsi NTT berkolaborasi dengan Universitas Nusa Cendana menggelar pelatihan pustakawan. Kegiatan itu mengusung tema “Peningkatan Kompetensi Pustakawan Bersama Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia Wilayah NTT” yang berlangsung di Gedung Rektorat Undana lantai lll, 3-4 Mei 2024.

Ketua Panitia, Krisostomus Sega, S.Sos mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pengelola perpustakaan dan para pustakawan dalam melayani dan meningkatkan kemampuan, mengembangkan serta menguatkan literasi perpustakaan di masing-masing Perguruan Tinggi. “Pustakawan dituntut untuk mampu mengembangkan diri dan inovatif dalam menjalankan tupoksi memencerdaskan kehidupan bangsa,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi NTT melalui Kepala Bidang Layanan dan Pembinaan Perpustakaan Dollyres Chandra, S.Sos menyampaikan terima kasih kepada Ketua FPPTI NTT lama yang selalu semangat dan bergiat memajukan perpustakaan di NTT. Dia menyebut, berdasarkan data yang ada, Perpustakaan Perguruan Tinggi di NTT masih banyak yang belum memenuhi standar perpustakaan atau belum terakreditasi.

Sementara itu, Rektor Undana melalui Wakil Rektor (WR) I Bidang Akademik, Prof. Dr. drh. Annytha IR Detha, M.Si menyampaikan terima kasih kepada FPPTI yang mempercayakan Undana untuk berkolaborasi menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Perpustakaan lekat sekali dengan melek literasi. Pemahaman literasi yang baik sangat memegang peran penting dalam meningkatkan daya kritis mahasiswa kita,” kata dia.

Dia berharap, melalui kegiatan tersebut dapat mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia khususnya di NTT.

“Kita akan terus bekerja sama untuk ke depannya dalam hal mendukung meningkatkan kualitas pendidikan kita khususnya terkait dengan pemanfaatan perpustakaan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish